e procurement indonesia

Memilih Ekosistem e Procurement Indonesia, Jangan Sampai Salah!

Pemanfaatan e procurement Indonesia menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi bisnis yang Anda miliki. Tidak hanya menawarkan berbagai benefit yang menggiurkan, sistem digital dan online ini akan membantu Anda terus berkembang mengikuti industri kekinian.

Bagaimana tidak?

Proses pengadaan dan penjualan bahan baku yang Anda miliki akan terjadi dengan lebih praktis, ringkas, dan cepat. Tentu, Anda wajib cermat dalam memilih platform dari e procurement ini, agar didapatkan ekosistem bisnis yang benar-benar produktif dan kompetitif.

Baca Juga: 7 Jenis Akses Pembiayaan bagi Pemilik UMKM

Sistem E Procurement Indonesia yang Handal

e procurement indonesia
Sumber: freepik.com

Meski terkesan hanya memiliki cakupan bisnis yang terbatas, sejatinya sistem e procurement Indonesia sendiri memiliki banyak sekali kegunaan. Ini mengapa jenis industri yang dapat terbantu dengan sistem digital ini berjumlah sangat banyak.

Pada dasarnya, komoditas yang disediakan dalam sistem pengadaan barang dan jasa digital sangat beragam. Tidak terbatas hanya pada bahan baku berupa barang saja, namun Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menjual atau membeli jasa yang diperlukan.

Dengan sendirinya banyak industri dan bisnis yang dapat memanfaatkan keberadaan sistem dan platform ini. Mulai dari food and beverages, industri elektronik, industri otomotif, industri infrastruktur, fintech, pertambangan, energi, pariwisata, dan masih banyak lagi.

Selama sistem dan platform yang digunakan tepat, maka apapun jenis industri yang Anda kelola dapat memperoleh benefit dari pemanfaatan adanya e procurement ini.

Transaksi B2B Menjadi Lebih Lancar

Menjalin kerjasama dengan bisnis lain yang dalam posisi sebagai supplier, vendor, atau bahkan klien diperlukan proses yang tidak sebentar. Sebagian besar dari proses ini adalah terkait administrasi legal dan diskusi nilai transaksi yang akan dilakukan.

Meski demikian dengan memanfaatkan sistem yang tersedia, semua ini dapat dipercepat. Selama perusahaan Anda dan perusahaan calon partner telah menyepakati ketentuan dasar dan prosedur di dalam platform yang digunakan, maka kerjasama akan lebih cepat terjalin dengan lancar dan produktif.

Apapun bisnis yang Anda jalankan akan memerlukan pasokan bahan baku, atau klien untuk membeli produk yang dihasilkan. Ketika hubungan dengan bisnis lain dapat terjalin dengan lebih mudah, artinya Anda dapat menyederhanakan proses kerjasama yang akan dilakukan dan bisnis menjadi semakin efisien.

RUN Market Hadir untuk Anda, Apapun Bisnis yang Dimiliki

e procurement indonesia
Sumber: RUN Market

RUN Market sendiri kemudian hadir untuk memudahkan berbagai transaksi pengadaan barang, baik penjualan maupun pembelian. Setiap perusahaan dapat memperoleh mitra bisnis dengan tepat, sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Secara praktis, fitur yang disediakan RUN Market akan dapat mengakomodir banyak jenis industri. Setidaknya terdapat lebih dari 200 perusahaan yang menggunakan RUN Market dalam mendukung bisnisnya, sehingga dapat dipastikan fitur yang tersedia ini mengakomodir banyak jenis bisnis dan industri. 

Tentunya kepercayaan yang diberikan perusahaan-perusahaan tersebut bukan tanpa dasar. Sederet kelebihan disajikan oleh RUN Market untuk pengguna setianya, sehingga setiap proses bisnis yang dilakukan dapat berjalan dengan optimal.

Keunggulan RUN Market

Secara umum setidaknya terdapat empat kelebihan yang ditawarkan oleh RUN Market bagi penggunanya, dalam konteks ini adalah Anda. Keempat poin keunggulan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Penjual dan pembeli yang terpercaya
  • Dokumen dan riwayat pesanan yang dapat dengan mudah dilacak
  • Transaksi langsung antara penjual dan pembeli
  • Harga penawaran terbaik yang diberikan

Kolaborasi bersama dengan RUN Market jelas tidak hanya menguntungkan satu pihak saja, karena masing-masing pihak, baik itu penjual atau pembeli, juga mendapatkan benefit yang nyata dirasakan. Ekosistem digital ini akan menawarkan masing-masing tiga poin keuntungan bagi kedua pihak.

Bagi pembeli:

  • Digital procurement, tersedia fitur yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digitalisasi proses pengadaan barang dan jasa
  • Vendor management, membantu bisnis Anda untuk menemukan vendor terbaik dan terpercaya dari berbagai kategori dengan spesifikasi yang lengkap
  • Business performance, mendukung peningkatan performa bisnis melalui aktivitas operasional perusahaan

Bagi penjual:

  • Marketing networking, dapat membantu Anda untuk meraih pasar yang lebih luas dan membuka kesempatan berjejaring dengan berbagai jenis perusahaan
  • Integrated platform, membantu Anda mengelola proses penjualan dan layanan secara terintegrasi dengan pengadaan buyer di platform RUN Market
  • Transaction report, meningkatkan performa bisnis perusahaan Anda lewat informasi dan data transaksi yang dilaporkan dengan sistematis oleh fitur di RUN Market

Baca Juga: Ini 5 Fungsi Utama Vendors Management untuk Perusahaan 

Keberadaan RUN Market sebagai sebuah ekosistem e procurement Indonesia jelas merupakan sebuah hal yang membawa angin segar untuk dunia industri nasional. Lengkap, cepat, terintegrasi, dan memiliki sistem yang solid, RUN Market akan menjadi jawaban atas kebutuhan pengadaan barang dan jasa untuk Anda semua!

e-Procurement Platform untuk Solusi Pengadaan Perusahaan Anda

Daftar Gratis ! Jadwalkan Demo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.