pengadaan barang

Fakta! RUN Market adalah Solusi Termudah Pengadaan Barang

Proses pengadaan barang dan jasa erat kaitannya dengan kebutuhan perusahaan untuk menunjang suksesnya kinerja yang ada di dalamnya. Itu sebabnya, dalam pengadaan yang dilakukan harus memastikan bahwa barang atau jasa yang diambil sesuai kebutuhan dan standar.

Sebagian pihak tentu merasa bingung dalam pelaksanaan pengadaan yang bisa dikatakan cukup rumit. Namun, e-procuremet RUN Market hadir untuk mempermudah proses pengadaan yang hendak dilakukan. Melalui berbagai macam fitur pendukung pengadaan lengkap, maka proses procurement management akan terasa lebih mudah dan efisien.

Baca Juga: Procurement Dashboard 101: Cara Mudah Mengawasi Pengadaan

Manfaat e-Procurement untuk Perusahaan

Beberapa manfaat dari sistem e-procurement untuk bisnis Anda adalah:

1. Menghindari KKN

Sistem pengadaan barang secara online memudahkan Anda membuat dan menganalisa laporan barang dan jasa. Sistem ini dapat melakukan pencatatan pada setiap proses pengadaan. Prosedur dan proses pengadaan barang juga lebih transparan. Atasan Anda bisa langsung melihat detail transaksi, termasuk spesifikasi barang/jasa yang dibeli.

Selain itu, pengadaan online juga bisa mengurangi pertemuan secara fisik yang berisiko menimbulkan KKN, baik di antara vendor maupun antara vendor dan pembeli. Proses pengadaan dapat dipantau lebih jelas sehingga Anda bisa meningkatkan kontrol terhadap berbagai penyimpangan.

2. Menghemat Waktu dan Biaya

pengadaan barang yang tepat akan menghemat waktu
Sumber : Pexels

Pengadaan barang secara online dapat menghemat biaya operasional perusahaan. Biaya yang biasa dikeluarkan untuk mengadakan pembelian barang dan jasa, seperti: akomodasi, penyewaan ruang rapat, hingga perangko, materai, dan amplop bisa dihilangkan.

Selain itu, proses pengadaan online ini dapat menghemat waktu dan tenaga karyawan Anda. Semua barang dan jasa yang diperlukan terdapat di dalam dashboard dan bisa diakses secara online. Histori transaksi juga tercatat dalam sistem sehingga memudahkan Anda mengajukan pengadaan kembali. Proses pembelian juga bisa dilakukan kapan saja selama ada koneksi internet.

3. Transaksi Lebih Cepat

Sistem pengadaan ini dapat menyederhanakan proses pengadaan. Anda tidak perlu bertanya ke vendor mengenai spesifikasi barang. Semua informasi mengenai barang dan jasa yang dipesan bisa dilihat dalam dashboard. Proses komunikasi juga lebih mudah sehingga Anda bisa lebih fokus ke bisnis yang lebih penting.

Proses transaksi lebih cepat dan mudah. Admin Procurement cukup buka dashboard lalu pilih barang/jasa yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, produk yang dipesan akan diinformasikan ke atasan Anda untuk dilakukan aproval secara online. Jika sudah disetujui, produk akan segera diproses oleh vendor dan dikirim sesuai waktu dan tempat yang ditentukan.

Berkenalan Lebih Dekat Dengan Benefit Fitur RUN Market

Sebagai B2B Market Collaboration Platform, RUN Market memberikan solusi inovatif pengelolaan proses pengadaan yang memungkinkan pembeli dan penjual untuk saling terhubung dalam satu platform.

Ada dua fitur Utama dalam Run Market yang masing masing memiliki keuntungan tersendiri dalam sistem pengadaan barang. Dua fitur tersebut adalah RUN Market Buyer dan RUN Market Seller.

Sekarang mari berkenalan dengan keuntungan yang ditawarkan dari dua fitur RUN Market tersebut.

Benefit Utama RUN Market Buyer

1.   Digital Procurement

rapat pengadaan barang
Sumber: Pexels

Saat ini kita sudah memasuki era digitalisasi. Tentunya hal ini juga terjadi dalam dunia procurement atau pengadaan barang. Bagi Anda, yang selama ini masih menggunakan sistem manual dalam hal pengadaan barang. Maka dengan bergabung bersama RUN Market, Anda akan dibantu untuk memasuki dunia procurement secara digital. Fitur-fitur pada RUN Market membantu perusahaan Anda melakukan transformasi digitalisasi proses pengadaan barang & jasa.

Tentunya dengan digitalisasi, proses pengadaan barang akan lebih cepat, tepat dan efisien. RUN Market Buyer  juga dapat membantu perusahaan meminta penawaran secara langsung kepada seluruh penjual sesuai kebutuhan

2.   Vendor Management

Memilih dan menemukan vendor secara cepat dan tepat mungkin akan selalu membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Tapi dengan bergabung bersama RUN Market, ini akan sedikit berbeda. Mengapa? Karena RUN Market akan membantu Perusahaan Anda untuk menemukan Vendor terbaik dan terpercaya dari berbagai kategori dengan spesifikasi yang lengkap.

RUN Market Buyer memungkinkan perusahaan Anda mendapatkan penjual terbaik dan terpercaya dengan penilaian akurat

3.   Business Performance

Performa bisnis harus selalu ditingkatkan untuk mendukung  kesuksesan pengadaan barang. RUN Market mendukung peningkatan performa bisnis melalui aktivitas operasional perusahaan.

Benefit Utama RUN Market Seller

1.   Marketing Networking

Menjalin networking dan menemukannya secara tradisional akan memakan cukup banyak waktu. Melalui RUN Market, Anda akan langsung mendapatkan sebuah ekosistem pasar yang dimiliki dari semua member RUN Market yang berjumlah lebih dari 100 perusahaan dari berbagai industri. Anda bisa  meningkatkan keuntungan bisnis melalui pengadaan dan project baru dari berbagai perusahaan di platform RUN Market.

2.   Integrated Platform

RUN Market adalah sebuah layanan B2B procurement Integrated platform. Melalui fitur RUN Market Seller, Anda akan dipertemukan  dengan banyak  buyer yang membutuhkan produk Anda secara cepat. Demikian pula saat Anda membutuhkan sebuah barang, Anda juga akan dapat menemukan vendor yang tepat untuk barang yang Anda butuhkan disini. Kelola Proses penjualan dan layanan secara terintegrasi dengan pengadaan Buyer di platform RUN Market.

3.   Transaction Report

Tingkatkan performa bisnis perusahaan anda melalui informasi & data transaksi reporting RUN Market. Melalui RUN Market Seller, kami menyediakan laporan secara langsung terhadap aktivitas pemasukan penawaran, pemesanan hingga pengiriman barang ke pembeli.

Keunggulan RUN Market

  • Disini Anda dapat menemukan penjual dan pembeli terpercaya
  • Dokumen dan riwayat pesanan dapat dilacak dengan mudah
  • Transaksi langsung antara penjual dan pembeli
  • Anda juga akan mendapatkan harga penawaran terbaik

Jangan sampai ketinggalan! Maju selangkah lebih awal dengan bergabung bersama RUN Market sekarang juga.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

e-Procurement Platform dengan Harga Terjangkau

RUN Market e-Procurement Platform menawarkan solusi pengelolaan pengadaan dengan fitur terlengkap dan harga terjangkau. Pelajari paket berlangganan yang kami tawarkan untuk perusahaan Anda sekarang !