4 Opsi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Terbaik di Indonesia
Digitalisasi yang merambah setiap proses bisnis dan industri menjadi sebuah hal yang tidak dapat dihindari. Dunia modern akan selalu mengacu pada otomasi di banyak proses, bahkan hingga sistem pengadaan barang dan jasa.
Jelas, dalam memilih sistem pengadaan barang dan jasa yang tepat, harus banyak pertimbangan yang dilakukan. Mulai dari fitur yang ditawarkan, kecocokan dengan segmen bisnis Anda, hingga terkait layanan pelanggan dan pricing yang sesuai dengan anggaran bisnis yang Anda miliki.
Lalu di Indonesia sendiri, apakah ada rekomendasi sistem procurement yang menarik untuk dipertimbangkan?
Temukan opsinya di bawah ini!
Baca Juga: E Procurement Adalah Solusi Jitu dalam Bisnis, Ini 5 Tahapannya!
1. Sourcing, Procurement, dan Account Payable dan Expenzing
Expenzing sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di India, dan menawarkan berbagai produk pengelolaan perusahaan secara menyeluruh. Tiga spesialisasinya terletak pada sourcing, procurement, dan account payable.
Dengan tujuan utama untuk membantu pengelolaan pengeluaran lebih mudah, efektif, dan cerdas, setiap modul yang disediakan cukup mudah diatur dan digunakan sesuai dengan bisnis yang dijalankan.
Dalam situs resminya, Expenzing menawarkan beberapa keuntungan utama ketika sebuah perusahaan menggunakan produk yang disediakannya.
- Membuat otorisasi berbagai matriks menjadi lebih jelas.
- Memudahkan proses audit pada data-data yang terus berubah.
- Menyediakan gambaran jelas pada setiap proses yang berjalan di modulnya.
- Mengakomodir kolaborasi yang terjadi baik di dalam atau di luar perusahaan.
- Menyediakan data akurat lintas departemen untuk analisis yang diperlukan.
- Terintegrasi dengan sistem ERP yang disediakannya.
2. Digital Ecosystem dari Gokomodo
Gokomodo merupakan produk lain yang juga bisa digunakan untuk membantu urusan pengadaan barang yang diperlukan. Fitur utamanya adalah Corporate Commerce dan eProcurement, yang dapat membantu perusahaan melakukan pengadaan barang dengan efektif.
Jelas, produk ini juga menawarkan beberapa kelebihan utama dari layanan yang disediakannya.
- Sistem Gokomodo menjanjikan harga terbaik dan pengiriman tepat waktu, sehingga dapat menguntungkan pihak penjual dan pembeli secara berkesinambungan.
- Gokomodo juga dapat digunakan tanpa adanya kerumitan dalam setup, sehingga lebih ramah pada pengguna yang baru saja masuk ke ekosistem digital untuk pengadaan.
- Akses yang diberikan pada pengguna layanannya terbilang fleksibel, sehingga memudahkan berbagai urusan dari penggunanya.
3. Cakupan Luas dari Bitubi.id
Bitubi.id sendiri menyebutkan dirinya sebagai B2B Marketplace yang terpercaya dan terverifikasi secara aman dengan teknologi terdepan. Kerjasama platform ini dikombinasikan dengan pengalaman yang mendalam membuatnya dapat menawarkan solusi untuk penggunanya.
Layanan procurement ini menawarkan tiga fitur utama, yakni Bitubi Marketplace, Bitubi Quotation, dan Bitubi FInance. Ketiganya memiliki fungsi dan manfaat masing-masing, dalam mendukung proses bisnis yang dijalankan perusahaan yang menggunakannya.
Beberapa kelebihan yang dimiliki platform ini antara lain adalah sebagai berikut.
- User interface yang sangat ramah pengguna dan mudah digunakan. Sekilas, bagian homepage mirip dengan platform marketplace umum.
- Memiliki fitur pendukung yang lengkap dan terintegrasi dengan baik, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk mendukung aktivitas bisnis.
- Memiliki kategorisasi yang jelas dan beragam, sehingga perusahaan, baik sebagai seller atau buyer cukup mudah menemukan apa yang diperlukannya.
4. Rekomendasi Pamungkas Sistem Pengadaan Barang dan Jasa, RUN Market
Menjadi market collaboration platform yang unggul di Indonesia, RUN Market dapat menyatukan pembeli dan penjual dengan mudah, cepat, dan andal. RUN Market hadir sebagai solusi inovatif yang dikembangkan oleh PT. Global Sukses Solusi Tbk, dalam proses pengelolaan pengadaan di perusahaan yang memungkinkan pemasok dan pembeli untuk terhubung dan melakukan bisnis pada satu platform yang solid.
Benefit yang ditawarkan oleh RUN System sendiri hadir untuk pihak buyer dan seller, seperti yang dijelaskan secara singkat berikut ini.
Untuk Buyer
- Digital procurement, fitur pada RUN Market membantu perusahaan Anda melakukan transformasi digitalisasi proses pengadaan barang dan jasa.
- Vendor management, membantu perusahaan atau bisnis untuk menemukan vendor terbaik dan terpercaya dari berbagai kategori dengan spesifikasi yang lengkap
- Business performance, RUN Market mendukung peningkatan performa bisnis melalui aktivitas operasional perusahaan
Untuk Seller
- Marketing networking, dapat meningkatkan keuntungan bisnis melalui pengadaan dan project baru dari berbagai perusahan di platform RUN Market
- Integrated platform, mengelola proses penjualan dan layanan secara terintegrasi dengan pengadaan buyer di platform RUN Market
- Transaction report, tingkatkan performa bisnis perusahaan lewat informasi dan data transaksi reporting RUN Market
Sangat kaya dan beragam bukan?
Baca Juga: Modul Procurement Management, Andalan ERP untuk Perusahaan
Dari sekian banyak sistem pengadaan barang dan jasa yang dijelaskan di atas, dan masih banyak lagi yang lainnya di luar sana, Anda bisa mempertimbangkan pemilihan opsi terbaik untuk bisnis Anda. RUN Market, selalu menjadi jawaban atas kebutuhan Anda.
RUN Market, Mitra Bisnis Terbaik untuk Buyer dan Seller
Untuk urusan bisnis B2B, RUN Market akan menjadi mitra bisnis terbaik, baik untuk buyer dan seller. Dengan semua benefit yang diberikan, dan sistem solid yang tersedia sebagai sistem pengadaan barang dan jasa, RUN Market akan memberikan ekosistem produktif untuk semua pihak sehingga mendapatkan transaksi yang menguntungkan. Maka dari itu, segera gunakan RUN Market, dan maksimalkan semua fiturnya!